Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada Selasa (5/12), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,26 persen atau 13,76 poin, menjadi 5.375,53 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 21 saham mengalami penurunan harga.

TechnipFMC, perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan siklus hidup lengkap, jatuh 2,40 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham perusahaan manufaktur baja multinasional yang berbasis di Luksemburg, Arcelormittal, kehilangan 1,83 persen, serta perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanopi turun 1,50 persen.

Di sisi lain, kelompok industri multinasional Prancis Bouygues meningkat 1,38 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, Stmicroelectronics, yang bertambah 1,38 persen, serta perusahaan barang mewah multinasional Prancis Kering naik 1,28 persen, demikian Xinhua.

Reporter: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017