Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir melemah pada Jumat (15/12), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,15 persen atau 7,84 poin, menjadi 5.349,30 poin.

Sebanyak 18 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Raksasa ritel Prancis Carrefour jatuh 2,34 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini, yang melemah 1,93 persen, dan raksasa perbankan Prancis Societe Generale turun tipis 1,89 persen.

Di sisi lain, pabrik bahan bangunan LafargeHolcim membukukan keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya maju 2,92 persen.

Diikuti oleh saham Air Liquide, perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas industri dan jasa-jasa ke berbagai industri, naik 1,26 persen, serta Schneider Electric, perusahaan multinasional Prancis yang mengkhususkan diri pada solusi manajemen energi dan otomasi naik 0,78 persen.

Reporter: Apep Suhendar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017