Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Kamis (1/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 1,09 persen atau 57,93 poin, menjadi 5.262,56 poin.

Sebanyak 37 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Raksasa ritel Prancis Carrefour jatuh 6,02 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Disusul saham STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, yang berkurang 3,83 persen, serta perusahaan periklanan dan hubungan masyarakat multinasional Prancis Publicis Groupe turun 3,45 persen.

Sementara itu, perusahaan Prancis yang memproduksi lensa oftalmik, Essilor Intl. melonjak 4,87 persen, menjadi periah keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham produsen mobil multinasional Prancis Peugeot yang meningkat naik 4,49 persen, dan produsen mobil multinasional Prancis Renault menguat 0,58 persen, demikian Xinhua.

Reporter: Apep Suhendar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018