BEIJING--(Antara/BUSINESS WIRE)—Di Wuhan, Tiongkok tengah, yang merupakan titik pusat wabah coronavirus, kasus COVID-19 berkurang menjadi satu digit, dengan hanya empat yang dilaporkan pada hari Jumat, berdasarkan video CGTN.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200314005025/en/

Lihat video lengkap: https://news.cgtn.com/news/2020-03-14/Fight-to-Reunite-How-Wuhan-tackled-COVID-19-ORhUCzRIGs/index.html

Data terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 36.000 pasien telah sembuh di Wuhan, mencakup lebih dari 70 persen dari total kasusnya. Kota yang paling terkenal di provinsi Hubei, Tiongkok tengah sedang menuju pemulihan.

Karena para pasien dipulangkan dari rumah sakit, semua 14 rumah sakit sementara di kota telah ditutup minggu ini.

Rumah sakit ini, yang dikonversi dari fasilitas publik, menyediakan pengobatan tepat waktu untuk pasien dengan gejala ringan. Mereka telah menerima lebih dari 12.000 pasien.

Kemajuan yang luar biasa tidak datang dengan mudah. Mobilisasi cepat dari sumber daya medis nasional memainkan peran kunci dalam mengendalikan epidemi.

Untuk membantu upaya di Hubei, total dari 42.000 personil medis dari seluruh negeri dikirim ke provinsi tersebut. Sekitar 65.000 bagian dari perlengkapan medis termasuk ventilator dan ECMO (paru-paru buatan) telah dikirim ke Hubei pada 3 Maret.

Rencana pengobatan seperti dukungan pernapasan dan terapi plasma telah diuji dan diimplementasi. Obat Tradisional Cina membantu meringankan gejala dari banyak pasien dan memperpendek durasi pengobatan.

Berkat tindakan yang telah diambil, Tiongkok sekarang melewati puncak wabah, kata juru bicara pemerintah pada hari Kamis.

Di luar Hubei, bisnis secara bertahap mulai aktif kembali. Lebih dari 95 persen dari perusahaan di atas ukuran yang ditunjuk telah melanjutkan operasi, kata sebuah resmi pada hari Jumat.

Dr. Bruce Aylward, pemimpin tim dari misi bersama China-WHO tentang COVID-19 mengatakan, meniru keberhasilan serangan balik Tiongkok di tempat lain akan membutuhkan kecepatan, uang, imajinasi dan keberanian politik.

Tentang CGTN

Berkantorpusat di Beijing, CGTN mengoperasikan televisi dan online sebagai organisasi media multi-bahasa dan multi-platform. Memiliki tim internasional profesional berbasis di Nairobi, Washington D.C. dan London.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200314005025/en/

Kontak

Jiang Simin, +86 18826553286
Jiang.simin@cgtn.com
www.cgtn.com

Sumber: CGTN

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Reporter: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020