London (ANTARA News/Reuters Life!) - Bagi Pangeran William tiba saatnya untuk kembali bekerja pada Selasa, empat hari setelah ia menikahi pacar lamanya, Kate Middleton, dalam pernikahan kerajaan yang disaksikan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia.

Pangeran yang berusia 28 tahun itu kembali ke pangkalan Royal Air Force (RAF) di Anglesey, Wales, tepat pada waktunya untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pilot regu pencari dan penyelamat, setelah cuti singkat di satu lokasi rahasia.

Pasangan tersebut telah menunda pengumuman bulan madu mereka di luar negeri, yang mulanya mereka ingin ungkapkan pada Sabtu, sehari setelah pernikahan mereka. William dan Kate menikah pada Jumat (29/4).

"Ia akan kembali bekerja," kata juru bicara Kementerian Pertahanan. "Itu hari kerja normal."

Menurut perkiraan media, di seluruh dunia ada antara beberapa ratus juta dan 2,4 miliar orang yang menyaksikan pernikahan itu, dengan bantuan liputan mahal internasional dan arus laporan langsung mengenai peristiwa tersebut di YouTube.

Sebanhyak satu orang berbaris di jalan di London tengah untuk menyaksikan upacara pernikahan kerajaan --yang terbesar sejak pernikahan kedua orang tua William, Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981.

Spekulasi mengenai tempat William dan Kate (29) akan berbulan madu telah beredar. Kenya dan Karibia dipandang sebagai tujuan yang paling mungkin.

Pasangan itu sekarang secara resmi bergelar Duke dan Duchess of Cambridge.
(Uu.C003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011