Uniknya ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi

  • June 22, 2024 22:43 GMT+700

Sejumlah warga keturunan etnis Tionghoa menghadiri prosesi ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (22/6/2024). Ritual yang dijadikan oleh pemerintah sebagai agenda kegiatan pariwisata nasional tersebut digelar setiap tahun untuk mengenang sejarah etnis Tionghoa pertama kali tiba di daerah itu. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.

Sejumlah warga keturunan etnis Tionghoa mengarak replika tongkang menuju tempat pembakaran di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (22/6/2024). Ritual yang dijadikan oleh pemerintah sebagai agenda kegiatan pariwisata nasional tersebut digelar setiap tahun untuk mengenang sejarah etnis Tionghoa pertama kali tiba di daerah itu. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.

Seorang tatung wanita melakukan ritual sebelum pembakaran tongkang di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (22/6/2024). Ritual Bakar Tongkang yang dijadikan oleh pemerintah sebagai agenda kegiatan pariwisata nasional tersebut digelar setiap tahun untuk mengenang sejarah etnis Tionghoa pertama kali tiba di daerah itu. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.

Related News