"Saya berharap dapat bekerja dengan karyawan-karyawan yang berdedikasi di perusahaan ini."
San Fransisco (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Yahoo mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk mantan eksekutif Google, Marissa Mayer, menjadi presiden dan pimpinan eksekutif (CEO) mereka, Senin waktu setempat (Selasa).

Mayer juga akan bergabung dengan dewan direktur Yahoo dan penunjukannya akan efektif pada 17 Juli, kata Yahoo.

Perusahaan tersebut menyatakan dalam siaran persnya, penunjukan Mayer menandakan sebuah fokus pembaruan pada inovasi untuk menggiring pengalaman pengguna dan pendapatan iklan.

Mayer, insinyur perempuan pertama yang dipekerjakan oleh Google, bergabung dengan raksasa pencarian data melalui Internet tersebut pada 1999 sebagai karyawan ke-20 dan memimpin usaha untuk banyak produk Google yang paling dikenal termasuk produk pencarian dan halaman muka.

Ia terakhir menjabat sebagai wakil presiden Google pelayanan lokal dan lokasi.

Dalam sebuah pernyataan, Mayer mengatakan, merasa terhormat dan senang memimpin Yahoo, salah satu tujuan utama pencarian data di Internet bagi lebih dari 700 juta pengguna.

"Saya berharap dapat bekerja dengan karyawan-karyawan yang berdedikasi di perusahaan ini untuk membawa produk-produk inovatif, konten, dan pengalaman pribadi bagi pengguna dan pengiklan di seluruh dunia," katanya menambahkan.
(Uu.C005/M016)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012