Pembuatan bacang untuk menyambut Festival Perahu Naga

  • June 8, 2024 12:08 GMT+700

Warga membuat Zongzi atau bacang, penganan yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan daun bambu atau daun alang-alang, dalam rangka menyambut Duanwu atau Festival Perahu Naga di Huzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, Jumat (7/6/2024). Duanwu dirayakan pada hari kelima di bulan kelima dalam kalender lunar China untuk memperingati penyair China kuno Qu Yuan yang hidup pada Periode Negara-Negara Berperang (475 SM-221 SM). ANTARA FOTO/Xinhua/Ni Lifang/rwa.

Anak-anak membuat Zongzi atau bacang dalam rangka menyambut Duanwu atau Festival Perahu Naga di Huaihua, Provinsi Hunan, China tengah, Jumat (7/6/2024). Duanwu menjadi hari libur nasional yang secara tradisi diisi dengan kegiatan menyantap Zongzi dan menonton balapan perahu naga. ANTARA FOTO/Xinhua/Chai Junlin/rwa.

Warga membuat Zongzi atau bacang, penganan yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan daun bambu atau daun alang-alang, dalam rangka menyambut Duanwu atau Festival Perahu Naga di Huzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, Jumat (7/6/2024). Duanwu dirayakan pada hari kelima di bulan kelima dalam kalender lunar China untuk memperingati penyair China kuno Qu Yuan yang hidup pada Periode Negara-Negara Berperang (475 SM-221 SM). ANTARA FOTO/Xinhua/Zhang Chunlei/rwa.

Seorang karyawan menata Zongzi, makanan tradisional China untuk merayakan Festival Perahu Naga, yang baru matang di sebuah toko di pasar, Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya, Jumat (7/6/2024). Sebagai salah satu hari libur tradisional utama di China, Festival Perahu Naga dirayakan pada hari kelima bulan kelima dalam kalender lunar, yang tahun ini jatuh pada 10 Juni. ANTARA FOTO/Xinhua/Shen Bohan/rwa.

Related News