Foto pilihan pekan pertama Desember 2022

  • December 5, 2022 06:59 GMT+700

Anggota komunitas Jaringan Lintas Isu (JATI) menunjukkan pita merah saat berunjuk rasa memperingati Hari AIDS sedunia di depan Balai kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). Mereka menuntut pemerintah lebih aktif dalam upaya penurunan angka penularan HIV/AIDS serta turut serta dalam menangani anak yang terlahir dengan HIV/AIDS. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan tertimbun longsor akibat gempa Cianjur di Cijedil, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022). Pada hari kesembilan pencarian, Tim SAR gabungan kembali menemukan dua jasad korban dan hingga Selasa (29/11/2022) pukul 14.30 WIB tercatat sebanyak 325 jiwa meninggal dunia akibat gempa Cianjur. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp.

Sejumlah prajurit TNI AU menurunkan bantuan logistik untuk korban gempa bumi Cianjur dari helikopter Super Puma di Lapangan Aquila, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022). TNI AU melalui jajaran Komando Operasi Udara 1 telah mendistribusikan melalui jalur udara sebanyak 19,5 ton bantuan logistik untuk korban gempa bumi Cianjur di daerah yang terisolir karena terkendala akses jalan darat akibat gempa. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Personel Polri melakukan terapi trauma healing kepada anak korban gempa Cianjur di area Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). Sedikitnya 900 anak dari 21 posko di area terdampak gempa Cianjur telah mendapatkan trauma healing dari Tim Polri untuk kembali meningkatkan semangat pascaperistiwa yang membuat sedikitnya 70 ribu jiwa mengungsi. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp.

Buruh tani menanam padi di lahan Desa Brondong, Pasekan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022). Kementerian Pertanian menargetkkan produksi padi pada 2023 mencapai 54,50 juta ton dengan menggenjot program penguatan produksi pangan, nilai tambah dan daya saing industri, riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pendidikan dan pelatihan. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/hp.

Warga melintas di depan mural Timnas Brazil di Komlpeks Tanah Tinggi Baru, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (28/11/2022). Warga setempat sengaja menggambar mural Timnas Brazil di rumahnya untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022 Qatar sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke kampung tematik di daerah itu. ANTARA FOTO/Andri Saputra/YU/hp.

Warga membuat mural yang bergambar bintang sepakbola dunia di Permata Padalarang, Jayamekar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022). Kampung piala dunia yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat sekitar tersebut dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Piala Dunia Qatar 2022. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Pekerja menyelesaikan renovasi pengecatan dome atau atap Gedung Nusantara DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022). DPR menganggarkan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk perbaikan gedung tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (30/11/2022). Kegiatan tersebut mengangkat tema Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Foto kolase Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) yang dipraktekkan saat pelatihan bahasa isyarat di kantor Ngalup Colaborator, Malang, Jawa Timur, Rabu (30/11/2022). Pelatihan bahasa isyarat untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional tersebut diadakan sebagai upaya mengenalkan bahasa isyarat kepada masyarakat agar bisa memahami dan berkomunikasi dengan penyandang disabilitas tuna rungu. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Sejumlah umat Kristiani menyanyikan lagu pujian dalam perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/12/2022). Perayaan Natal Gereja Tiberias yang digelar setiap Sabtu pekan pertama Desember tersebut merupakan pertama dilakukan setelah dua tahun vakum selama pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Peserta karnaval Santa Claus berjalan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (1/12/2022). Pemerintah Kota Sorong mencanangkan awal bulan Desember sebagai Bulan Natal yang diawali dengan karnaval Santa Claus agar masyarakat menyambut suka cita Natal dengan kasih sayang dan kedamaian. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/hp.

Sejumlah peserta mengikuti kirab budaya saat Ketep Summit Festival 2022 di lembah Gunung Merapi-Merbabu kawasan wisata Ketep Pass, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/12/2022). Ketep Summit Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang tersebut mengusung tema "Symphon Rindu" sebagai ajang kebangkitan pariwisata berbasis pemberdayaan masyarakat melalui pentas seni budaya lokal. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Model memperagakan busana saat East Java Fashion Harmony (EJFH) 2022 di Segoro Wedhi Gunung Batok Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2022). Peragaan busana karya 11 designer yang mengusung tema Estetika Wastra Jawa Timur tersebut sebagai wujud eksistensi keberagaman kain khas Jawa Timur yang secara eksotis. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/hp.

Luncuran Awan Panas Guguran (APG) Gunungapi Semeru menerjang Jembatan Gladak Perak di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status Gunungapi Semeru dari ‘Siaga’ menjadi ‘Awas’ atau dari Level III menjadi Level IV. ANTARA FOTO/Dok BNPB/Zk/hp.

Related News