Semarak kirab budaya Sesaji Rewanda Goa Kreo di Semarang

  • April 20, 2024 11:33 GMT+700

Peserta memikul berbagai hasil bumi saat mengikuti kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). Tradisi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang setiap bulan Syawal tersebut untuk mengenang napak tilas Kanjeng Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati yang akan digunakan untuk membangun tiang atau Soko Guru Masjid Agung Demak yang dibantu kawanan kera di Goa Kreo, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.

Peserta menampilkan tarian kreasi tradisional saat mengikuti kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). Tradisi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang setiap bulan Syawal tersebut untuk mengenang napak tilas Kanjeng Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati yang akan digunakan untuk membangun tiang atau Soko Guru Masjid Agung Demak yang dibantu kawanan kera di Goa Kreo, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.

Warga dan sejumlah kera mengambil gunungan hasil bumi yang disajikan dalam kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). Tradisi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang setiap bulan Syawal tersebut untuk mengenang napak tilas Kanjeng Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati yang akan digunakan untuk membangun tiang atau Soko Guru Masjid Agung Demak yang dibantu kawanan kera di Goa Kreo, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww.

Related News