Foto pilihan pekan pertama Mei 2024

  • May 6, 2024 12:50 GMT+700

Ratusan warga berada di atas geladak KRI Kakap-811 saat dievakuasi di Pelabuhan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (1/5/2024).TNI Angkatan Laut (lantamal) VIII mengevakuasi sekitar 330 orang yang terdampak erupsi Gunung Ruang dengan menggunakan KRI Kakap-811 menuju Pelabuhan Bitung menyusul meningkatnya aktivitas gunung yang berada pada status Level IV Awas. ANTARA FOTO/Andri Saputra/foc.

Warga yang bekerja sebagai pemulung mengantre untuk membeli beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) dari Kantor Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tenggara di TPA di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (5/5/2024). Kantor Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tenggara melakukan penjualan beras program SPHP di wilayah pedalaman agar masyarakat bisa membeli beras murah dengan harga eceran tertinggi Rp12.500 per kilogram. ANTARA FOTO/Jojon/foc.

Petani memotret rangkaian acara saat mengikuti Festival Sawah di Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024). Festival Sawah yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Baginda tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumedang ke 446 serta ditujukan untuk melestarikan kearifan lokal dan kebudayaan seni sunda. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan selebrasi usai menang atas pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen dalam semifinal Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). Ginting menang 21-18, 21-19, tim Indonesia sementara unggul 1-0 atas Taiwan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo (kiri) berpelukan dengan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (kanan) usai menang atas Thailand dalam babak perempatfinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Tim bulu tangkis putri Indonesia menang melawan tim bulu tangkis putri Thailand dengan skor 3-0, dengan ini Indonesia lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan tim bulu tangkis Korea Selatan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Foto udara warga menyaksikan pertandingan semifinal AFC U-23 Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan melalui videotron Alun-alun Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (29/4/2024). Nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan Pemkab Demak itu dihadiri ribuan warga sebagai dukungan kepada Timnas U23 Indonesia. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

Foto Udara kondisi Desa Kaili pascabanjir bandang di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024). Banjir bandang akibat luapan sungai Suli yang terjadi pada Jumat (3/5) lalu menyebabkan 42 unit rumah hanyut dan 50 unit rumah rusak berat di tiga desa di Kecamatan Suli Barat. ANTARA FOTO/Hasrul Said/foc.

Kondisi rumah warga yang rusak parah terdampak erupsi Gunung Ruang di Desa Laingpatehi Pulau Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Jumat (3/5/2024). Dua desa yang berada di bawah kaki Gunung Ruang yaitu Desa Laingpatehi dan Desa Pumpente menjadi desa paling parah terkena dampak letusan Gunung Ruang dan puluhan rumah di lokasi tersebut tertimbun material abu vulkanik. ANTARA FOTO/Andri Saputra/foc.

Foto udara kondisi permukiman warga yang rusak parah terdampak erupsi Gunung Ruang di Desa Laingpatehi Pulau Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Jumat (3/5/2024). Dua desa yang berada di bawah kaki Gunung Ruang yaitu Desa Laingpatehi dan Desa Pumpente menjadi desa paling parah terkena dampak letusan Gunung Ruang dan puluhan rumah di lokasi tersebut tertimbun material abu vulkanik. ANTARA FOTO/Andri Saputra/foc.

Related News