Foto pilihan pekan pertama bulan April 2023

  • April 3, 2023 08:01 GMT+700

Anggota komunitas CentennialZ saat melakukan "Aksi Duka 1 Juta Pita Hitam" di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Aksi tersebut digelar untuk mengajak masyarakat bersimpati atas gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) memberikan minyak goreng kepada warga saat membuka bazar Ramadhan di Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Bazar Ramadhan sekaligus pasar murah yang digelar oleh Kementerian Perdagangan itu bertujuan agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam rilis pemusnahan barang bukti narkotika ke-2 tahun 2023 di Lapangan Parkir BNN, Jakarta, Selasa (28/3/2023). Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkotika berupa ganja seberat 757,763 kilogram dan sabu seberat 356,622 kilogram yang merupakan hasil dari empat laporan kasus narkotika yang melibatkan jaringan sindikat nasional maupun internasional dengan tersangka sebanyak 15 orang. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Petugas menghapus tato pada lengan seorang warga saat program hapus tato gratis di Masjid Assahara, Jakarta Barat, Senin (27/3/2023). Baznas Bazis DKI Jakarta bersama Islamic Medical Service menggelar layanan hapus tato gratis bagi masyarakat dengan kuota 75 peserta. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Pekerja melakukan bongkar muat gula kristal putih impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Holding Pangan ID Food mendatangkan Gula Kristal Putih (GKP) impor tahap pertama sebanyak 107.900 ton untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga gula serta memenuhi kebutuhan saat Ramadhan dan Lebaran sesuai penugasan dari Badan Pangan Nasional. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Refleksi Masjid Menara Kudus atau bernama resmi Masjid Al Aqsa Manarat Qudus dari mata seorang pengunjung di Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (31/3/2023). Masjid bersejarah yang dibangun pada masa Sunan Kudus atau Syekh Ja'far Shodiq pada tahun 956 H atau1549 M itu memiliki arsitektur perpaduan budaya Islam dengan budaya Hindu-Jawa dan ramai untuk kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/hp.

Foto udara bangunan Masjid Al Alam yang berada di tengah Teluk Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (28/3/2023). Masjid dengan luas 12.692 meter persegi itu terdiri dari bangunan utama masjid, plaza tertutup, dan plaza terbuka yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata religi selama bulan Ramadhan. ANTARA FOTO/Jojon/hp.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) menyaksikan sejumlah personel TNI AD meneriakkan Yel-Yel saat Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) dan Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Kewilayahan Propinsi Papua dan Papua Barat TA 2023-2024 di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/4/2023). Sebanyak 850 prajurit TNI AD dari Batalyon Infantri 527/BY dan Batalyon Infantri 407/PK diberangkatkan menuju Provinsi Papua dan Papua Barat dengan menggunakan KRI Teluk Palu-523 untuk menjalankan tugas menjaga keamanan selama 12 bulan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Warga bersama relawan BPBD Kabupaten Demak, dan anggota TNI-Polri bergotong royong menambal tanggul Sungai Tuntang di Kebonagung, Demak, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2023). Penambalan tanggul dengan karung berisi pasir di tanggul sungai tersebut sebagai upaya mengantisipasi ancaman jebolnya tanggul yang mulai bocor dan kritis akibat meningkatnya debit air kiriman dari hulu wilayah Salatiga-Kabupaten Semarang yang mengancam permukiman, areal persawahan serta jalur tengah Semarang-Grobogan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedelapan kiri bawah) dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (keenam kanan bawah) berfoto dengan pemain dan ofisial Timnas U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Presiden Joko Widodo menemui pemain Timnas U-20 untuk memberikan semangat serta meminta agar mereka tidak larut dalam kekecewan setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Menko Polhukam yang juga Ketua Komite TPPU Mahfud MD (kanan) bersama Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana (kiri) bersiap mengikuti rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (29/3/2023). Rapat tersebut membahas tentang informasi Laporan Hasil Analisis (LHA) PPATK. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Umat Islam bertadarus menggunakan Al Quran raksasa di Masjid Baiturrahman, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (30/3/2023). Al Quran raksasa yang memiliki ukuran halaman 142 x 210 centimeter berusia 13 tahun itu merupakan karya yang ditulis tangan H Abdul Karim untuk dibaca setiap bulan Ramadhan di Masjid Baiturrahman Banyuwangi. ANTARA/Budi Candra Setya/hp.

Warga mengambil makanan untuk berbuka puasa yang disediakan oleh panitia di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). Vihara Dharma Bakti menyediakan ratusan menu makanan buka puasa Ramadhan 1444 H bagi umat muslim di sekitar vihara yang berlangsung hingga 18 April 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Mantan Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (kanan) menyapa wartawan usai menjalani sidang tuntutan terkait kasus memperjualbelikan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sitaan seberat lima kilogram di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Jaksa Penuntut Umum menuntut Teddy Minahasa dengan hukuman mati dalam kasus tersebut. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Sejumlah pemuda Jemaat GKI Getsemani Kotaraja melakukan prosesi visualisasi jalan salib di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (1/4/2023). Prosesi yang mengisahkan kesengsaraan Yesus tersebut untuk mengenang peristiwa penangkapan, penyaliban hingga wafat Yesus di kayu salib. ANTARA FOTO/Sakti Karuru/hp.

Related News