Foto pilihan pekan pertama Februari 2024

  • February 5, 2024 00:02 GMT+700

Foto udara warga berjalan di dekat petakan sawah bergambar wajah calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Desa Sidorejo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Lukisan bergambar pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 serta pose tiga jari di sawah seluas 4.000 meter itu dibuat oleh seniman Sidik Gunawan, Komunitas Pari Coret dan dibantu para petani setempat sebagai bentuk kecintaan sekaligus dukungan mereka kepada Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt.

Penari menyambut sejumlah wisatawan mancanegara yang turun dari kapal pesiar AIDAbella saat sandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). Kapal pesiar berbendera Italia itu membawa sekitar 2.005 wisatawan dari berbagai negara untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/Spt.

Aktris Livi Ciananta yang berperan sebagai Bonnie berpose usai mengikuti konferensi pers peluncuran trailer film "Bonnie" di Epicentrum XXI, Setiabudi, Jakarta, Selasa (30/1/2024). Film aksi itu menceritakan tentang perjalanan sosok gadis jagoan bela diri yang sedang memperjuangkan keadilan dan hak-hak perempuan dan akan tayang di bioskop pada 29 Februari 2024. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berboncengan dengan istri Selvi Ananda, berkendara menggunakan motor di Jakarta, Minggu (4/2/2024). Gibran menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) bersama sejumlah artis pendukung Prabowo-Gibran seperti Rafi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, dan Gading Martin. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/Spt.

Peserta menampilkan kreasi seni budaya pada kirab tradisi Grebeg Sudiro menjelang Imlek di Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2024). Tradisi yang digelar rutin setiap tahun tersebut sebagai simbol akulturasi masyarakat Jawa dan warga etnis Tionghoa di Solo yang hidup rukun sekaligus untuk mendorong meningkatnya kunjungan pariwisata. ANTARAFOTO/Maulana Surya/Spt.

Foto udara proyek pembangunan tanggul laut yang masih dalam tahap penyelesaian di kawasan Kampung Bahari Tambaklorok, Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024). Menurut data yang dihimpun Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana di bawah kendali Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres pembangunan tanggul laut sepanjang 1,5 kilometer dengan ketinggian 3 meter itu telah mencapai 62 persen, dengan target penyelesaian pada Juni 2024 guna melindungi permukiman warga dari gelombang serta banjir limpasan pasang air laut ke daratan (rob). ANTARA FOTO/Aji Styawan/Spt.

Dua penambang tradisional mengunakan senter berada di dalam lubang untuk mengambil material (batu rep) yang mengandung emas di pertambangan rakyat Desa Anggai, Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (3/2/2024). Para penambang di daerah itu masih mengandalkan alat seadanya untuk mengambil material (batu rep) di lubang berkedalaman hingga 50 meter dan selama dua hari penambang tersebut mampu mengumpulkan 170 karung material yang akan dibawa ke pengusaha tromol untuk diolah menjadi emas mentah. ANTARA FOTO/Andri Saputra/Spt.

Sejumlah imigran etnis Rohingya beristirahat usai terdampar di Pantai Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Kamis (1/2/2024). Sebanyak 131 pengungsi etnis Rohingya dan warga Bangladesh itu terdampar pada pukul pukul 06:00 WIB, Kamis (1/2) di Aceh Timur, Aceh. ANTARA FOTO/Humaira/Spt.

Tim SAR Gabungan mengevakuasi pasien pasca terjadi ledakan di Semen Padang Hospital (SPH), Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024). Menurut polisi dugaan sementara ledakan akibat sentral AC yang sedang diperbaiki, sehingga membuat plafon dan kaca gedung pecah dan 102 pasien dievakuasi ke rumah sakit terdekat. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/Spt.

Seorang penumpang kereta melintas di samping karangan bunga duka cita atas rusaknya eskalator di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). Aksi tersebut sebagai bentuk kritik penumpang moda transportasi tersebut karena telah 100 hari satu eskalator di stasiun rusak sehingga menganggu kenyamanan penumpang. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/Spt.

Aksi pelaku kesenian bantengan saat mengikuti kampanye calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). Dalam kampanye yang dihadiri pendukung dan sekitar 1.000 pelaku kesenian bantengan tersebut Ganjar mengajak untuk menyatukan semangat sebagai upaya meraih kemenangan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/Spt.

Prajurit Kopasgat TNI AU mengikuti apel gelar kekuatan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). Pengamanan Pemilu 2024 mendatang TNI akan menerjunkan sebanyak 446.219 personel guna mendukung kelancaran pesta demokrasi di seluruh wilayah Indonesia. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.

Petugas menurunkan kotak suara dari truk di gudang logistik pemilu Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). KPU Kota Bandung mulai mendistribusikan logistik pemilu secara bertahap ke seluruh kecamatan di Kota Bandung selama tujuh hari ke depan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Luncuran lava pijar Gunung Merapi terlihat dari Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/2/2024). Data pemantauan BPPTKG menunjukkan suplai magma yang masih berlangsung dapat memicu terjadinya awan panas guguran di daerah potensi bahaya dan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai lahar saat terjadi hujan di seputar Gunung Merapi. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/Spt.

Warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem pada awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.

Related News