Foto pilihan pekan kedua Februari 2024

  • February 12, 2024 06:38 GMT+700

Bayi singa putih (Panthera leo) bernama Fano bermain di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Singa putih yang lahir dengan berat 1,5 kg dari indukan betina bernama Felisa dan pejantan bernama Debo tersebut menambah koleksi singa putih di Taman Safari Prigen menjadi 15 ekor. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/tom.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito membacakan vonis terhadap Ketua KPU Hasyim Asy'ari terkait penerimaan pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden dalam sidang putusan di DKPP, Jakarta, Senin (5/2/2024). DKPP memvonis Hasyim Asy'ari dan enam komisioner KPU lainnya melanggar etik dan Hasyim diberi sanksi peringatan keras terakhir, sementara enam komisioner KPU lainnya mendapatkan peringatan karena terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman penyelenggara Pemilu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Foto udara warga bergotong royong membuat tanggul darurat dari bambu dan karung berisi tanah untuk menahan air dari jebolnya tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS) Jratun-Wulan di Dukuh Luwuk, Desa Sidomulyo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). Warga berharap adanya bantuan alat berat guna menangani tanggul sungai tersebut yang jebol sepanjang sekitar 12 meter sejak Rabu (7/2) akibat tak mampu menampung debit air karena intensitas hujan tinggi sehingga banjir telah masuk ke permukiman warga dan memutus akses jalan desa. ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.

Seorang simpatisan mengibarkan bendera Merah Putih dalam kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Ribuan pendukung capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Prabowo-Gibran sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Foto udara simpatisan mendengarkan orasi kebangsaan dari capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat kampanye terbuka bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye akbar tersebut dihadiri ratusan ribu masyarakat yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

Perajin menyelesaikan pesanan "mini action figur" karakter calon presiden 2024 di Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/2/2024). Selain banyak dipesan pembeli lewat penjualan daring, kerajinan tersebut juga diproduksi dengan memanfaatkan momentum Pemilu 2024 dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu pada 14 Februari 2024. ANTARAFOTO/Maulana Surya/tom.

Seorang anak memakai busana tradisional China atau cheongsam saat mengikuti lomba Cheongsam Kids Fashion Show di salah satu pusat perbelanjaan di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (8/2/2024). Perlombaan yang diikuti 77 peserta dari usia tiga hingga delapan tahun tersebut untuk mengenalkan budaya tradisional China kepada anak-anak serta memeriahkan perayaan Imlek Tahun Naga 2575. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/tom.

Pasien penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berasal dari jalanan direhabilitasi di Yayasan Mentari Hati, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (5/2/2024). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar mencatat sebanyak 32.712 ODGJ atau penyandang disabilitas mental di Jawa Barat masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan berhak menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/tom.

Dokter hewan memeriksa kesehatan kucing sebelum dilakukan sterilisasi di Puskeswan Indramayu, Jawa Barat, Selasa (6/2/2024). Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu menggelar operasi sterilisasi kucing jantan domestik secara gratis untuk menekan populasi salah satu hewan yang berpotensi menularkan rabies. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/tom.

Pengunjung mengamati karya seni pada pameran Sejauh Ini karya Goenawan Muhammad di Lawangwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (5/2/2024). Pameran seni karya tunggal Goenawan Muhammad yang menampilkan 123 seni rupa berupa lukisan, sketsa, cetak grafis, objek, dan art book tersebut menggunakan konsep retrospektif yang menandai periode tertentu serta pilihan medium yang lebih lengkap. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.

Lansia asal Bandung, Kusmiasih Kaswih (84), menunjukkan jarinya yang telah tercelup tinta usai melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 di World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Minggu (11/2/2024). Warga Negara Indonesia di Malaysia secara bersamaan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) pada 11 Februari 2024. ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini/tom.

Personel Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh manata alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024 yang telah ditertibkan di Banda Aceh, Aceh, Minggu (11/2/2024). Memasuki hari pertama tahapan masa tenang Pemilu 2024 masih banyak ditemukan APK capres, caleg DPR, DPRD, dan DPD yang belum dibongkar. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/tom.

Dua ekor owa ungko (Hylobates agilis) hasil tangkapan berada di kandang perawatan di Tempat Penyelamatan Satwa (TPS) BKSDA Jambi, Jambi, Rabu (7/2/2024). TPS tersebut merawat dua ekor anak owa ungko dan empat ekor bayi elang brontok (Nisaetus cirrhatus) hasil penggagalan upaya perdagangan satwa dilindungi oleh Polisi Kehutanan BKSDA setempat dan petugas Polresta Jambi. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait vonis pelanggaran etik dari DKPP terhadap dirinya di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/2/2024). Hasyim memahami kewenangan DKPP atas vonis terbukti melanggar etik dan sanksi peringatan keras terakhir terhadap dirinya dan memilih enggan mengomentari putusan tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Related News