Foto pilihan pekan kelima April 2024

  • April 29, 2024 10:37 GMT+700

Warga Suku Tengger mengikuti tradisi Ritual Unan-Unan di sanggar Desa Wonotoro, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024). Tradisi Ritual Unan-unan dengan sesaji kepala kerbau yang diadakan lima tahun sekali dalam perhitungan kalender Tengger tersebut merupakan bentuk ungkapan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa sekaligus permohonan agar diberi keselamatan dan terhindar dari bencana. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

Umat Hindu saling memukul menggunakan sampian atau bagian sesajen berbahan janur dalam tradisi Perang Sampian di Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Gianyar, Bali, Sabtu (27/4/2024). Tradisi setahun sekali yang digelar secara turun-temurun di desa tersebut merupakan simbol perlawanan dharma (kebaikan) atas adharma (kejahatan) untuk memohon kesejahteraan lahir dan batin kepada Tuhan. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Foto udara Pantai Shaka dan Pulau Padamarang di Desa Sani-sani, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/4/2024). Desa wisata tersebut menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Kolaka dan masuk 75 desa di Anugerah Desa Wisata Indonesai 2023. ANTARA FOTO/Jojon/rwa.

Keluarga berjalan di dekat jenazah penyair Philipus Joko Pinurbo di Perkumpulan Urusan Kematian Yogyakarta (PUKY) Jalan PGRI, Sonosewu, Bantul, D.I Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024). Joko Pinurbo wafat pada Sabtu (27/4) di usia 61 tahun. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

Pengunjung mengamati panda di Pusat Penelitian dan Penangkaran Panda Raksasa Chengdu di Chengdu, Sichuan, China, Minggu (28/4/2024). Pusat Penelitian dan Penangkaran Panda Raksasa Chengdu yang didirikan pada tahun 1987 tersebut memiliki luas lahan 67 hektar dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Provinsi Sichuan dan saat ini terdapat lebih dari 100 panda raksasa di tempat tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Seorang warga menggendong siswa sekolah dasar (SD) untuk berangkat sekolah melintasi daerah aliran sungai (DAS) Kali Regoyo di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/4/2024). Sebanyak 40 siswa SDN Jugosari 3 terpaksa menyeberangi sungai disebabkan jembatan limpas sebagai akses utama menuju sekolah terdampak banjir lahar hujan Semeru. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/rwa.

Warga membersihkan puing bangunan rumahnya yang roboh terdampak gempa di Desa Sukamulya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024). BPBD Ciamis mencatat sebanyak 22 rumah di 12 Kecamatan di Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.5 di barat daya Garut. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/rwa.

Salah seorang atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Batanghari meletakkan medali miliknya saat melakukan aksi damai di Kantor Bupati Batanghari, Muara Bulian, Batanghari, Jambi, Rabu (24/4/2024). Puluhan atlet asal daerah itu yang sebelumnya berhasil menjadi juara umum pada Pekan Paralympik Provinsi (PEPARPROV) Jambi tahun 2021 dan 2023 melakukan aksi damai menuntut janji pemberian bonus kepada mereka yang hingga kini belum dibayarkan. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/rwa.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo (kanan) mengetuk palu disaksikan Hakim Konstitusi Saldi Isra (kiri) saat sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 dan 3, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan sambutan disaksikan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan (kiri) bersama Muhaimin Iskandar (kedua kiri) saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Pevoli putri Mandiri Naysilla Wiedy (kiri) mengembalikan bola sementara pevoli Jakarta Electric PLN Yolla Yuliana (kanan) siap memblok saat pertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024). Jakarta Electric PLN menang dengan skor 3-0 (25-17, 25-17, 25-15). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Related News