Foto pilihan pekan pertama Januari 2024

  • January 1, 2024 08:29 GMT+700

Warga berpelukan saat mengikuti acara silaturahim lintas agama dengan umat kristiani dalam perayaan Hari Raya Natal di Dusun Tekelan, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). Tradisi silaturahim warga lintas agama dengan mengunjungi tempat ibadah agama yang sedang merayakan hari besar keagamaan itu disertai dengan bersalaman saling memaafkan untuk memupuk kerukunan antarumat beragama dalam bingkai keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Aji Styawan/nym.

Seorang warga membuat penghalang jalan yang terendam banjir di Dumai, Riau, Senin (25/12/2023). Hujan deras pada Minggu malam (24/12) hingga Senin pagi bersamaan dengan pasang air laut menyebabkan pemukiman, pertokoan, rumah ibadah dan perkantoran di tiga kecamatan dilanda banjir setinggi 40 sentimeter. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/nym.

Seniman pantomim berpose di gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) di Stasiun Velodrome, Jakarta, Senin (25/12/2023). Pengelola LRT Jakarta menghadirkan penampilan pantomim untuk menghibur penumpang yang menggunakan fasilitas LRT dalam momen libur Natal dan tahun baru 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.

Personel Satlantas Polres Cirebon Kota mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas jalan tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023). Arus balik libur Natal di tol Cipali terpantau ramai lancar dan tercatat kendaraan yang melintas sebanyak 2.100 kendaraan per jam. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/nym.

Pengunjung menyewa sepeda air di wisata Setu Babakan, Jakarta, Selasa (26/12/2023). Kawasan tersebut menawarkan konsep wisata budaya seperti rumah adat, kuliner, sepeda air hingga kesenian khas Betawi yang dapat menajdi alternatif pilihan wisata di Jakarta saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/nym.

Foto udara pemukiman penduduk yang terendam banjir di Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Selasa (26/12/2023). Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Aceh Utara sebanyak 1.504 jiwa atau 5.583 kepala keluarga mengungsi dan 11.852 jiwa atau 40.435 kepala keluarga terdampak banjir tersebut. ANTARA FOTO/Mirza Baihaqie/nym.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan kata sambutan saat menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). Dalam kunjungan ke Bandung, Prabowo berkesempatan untuk menghadiri deklarasi dukungan dari Gempita untuk Pemilu Presiden pada Februari 2024 mendatang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Imigran etnis Rohingya histeris dipindah paksa dari penampungan sementara gedung Balai Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Rabu (27/12/2023). Sebanyak 137 pengungsi imigran etnis Rohingya yang ditempatkan di penampungan sementara gedung BMA tersebut dipindahkan paksa oleh mahasiswa setelah menggelar aksi damai ke kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh. ANTARA FOTO/Ampelsa/nym.

Anggota Rumah Kreatif Pemuda Siginjei melakukan peragaan busana dari bahan sampah daur ulang di Taman Sanggar Batik, Jambi, Rabu (27/12/2023). Peragaan busana dengan konsep street yang digelar dalam rangkaian penutupan Kenduri Swarnabhumi 2023 itu bertujuan mengkampanyekan Geratik atau gerakan mengurangi sampah plastik. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/nym.

Artis cilik Gempita Nora Marten (tengah) beraksi saat Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). Perayaan Natal Nasional 2023 mengusung tema kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.

Sejumlah pengunjung menyaksikan penerbangan balon tradisional di Kahyangan Sky View kawasan lereng Bukit Seroja, Desa Maron, Garung Wonosobo, Jawa Tengah , Kamis (28/12/2023). Penerbangan belasan balon tradisional berukuran besar di kawasan wisata alam Telaga Menjer tersebut sebagai atraksi wisata untuk menarik pengunjung saat musim libur Natal dan tahun baru 2024. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Calon pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia Jay Noah Idzes (kiri) bersiap menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Kamis (28/12/2023). Jay yang merupakan pemain dari Serie B Liga Italia bersama Venezia tersebut telah resmi menjadi WNI. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.

Warga memeluk peti jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe saat persemayaman di Koya Tenga, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Peristiwa tersebut diwarnai kericuhan yaitu massa membakar mobil dan menyerang aparat. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/nym.

Peserta mengikuti Golek karnaval pada Festival Seni Akhir Tahun Sykur waktu 12 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (28/12/2023). Golek Karnaval yang digelar Komunitas Cermin Tasikmalaya dan diikuti kesenian daerah di Pringan Timur, menampilkan kesenian Badawang, Kuda Lumping, Sisingaan, Bebegig, Raja Dogar dan Buta Kararas bertujuan untuk mengapresiasi karya para seniman dan budayawan. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nym.

Seorang warga melihat kondisi rumah miliknya yang tidak ditempati di Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). Sedikitnya 547 Kepala Keluarga (KK) penyintas erupsi Semeru pada tahun 2021 hingga sekarang memilih meninggalkan wilayah terebut karena berada dalam zona merah atau daerah rawan bencana alam. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/nym.

Calon penumpang pesawat berjalan di Jalan Tol Bali Mandara setelah mobil yang ditumpanginya terjebak kemacetan saat akan menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Jumat (29/12/2023). Kemacetan itu terjadi sejak Jumat sore akibat padatnya kendaraan yang melintas di kawasan jalan akses Bandara I Gusti Ngurah Rai pada musim liburan akhir tahun. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

Personel Basarnas Kendari berada di atas jet ski saat melakukan pengamanan di sekitar wisata Pulau Bokori, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (30/12/2023). Basarnas Kendari menurunkan 116 orang personelnya untuk melakukan pengamanan di seluruh kawasan wisata bahari yang ada di Sulawesi Tenggara menjelang libur tahun baru 2024. ANTARA FOTO/Jojon/nym.

Kendaraan melintas saat Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat di Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu (30/12/2023). Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Bukittinggi mencatat gunung Marapi kembali erupsi sejak Sabtu (30/12) pagi disertai dentuman keras, masyarakat diminta tidak beraktivitas dalam radius 3 kilometer dari kawah. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

Warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (31/12/2023). Bundaran HI menjadi salah satu pusat perayaan Tahun Baru 2024 di Jakarta yang dipenuhi warga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

Pengunjung menuliskan angka 2024 di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, Jurangjero, Magelang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nym.

Sejumlah warga menyaksikan pertunjukan kembang api di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (1/1/2024). Pesta kembang api dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Kondisi rumah yang rusak pascagempa di Babakan Hurip, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023). BPBD Kabupaten Sumedang mencatat, sebanyak 53 bangunan di Desa Babakan Hurip mengalami kerusakan serta 200 orang warga mengungsi pascagempa dengan magnitudo 4,8 SR di Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym

Related News