Foto pilihan pekan pertama Desember 2023

  • December 4, 2023 10:54 GMT+700

Seorang peserta saat mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di Islamic Center NTB di Mataram, NTB, Minggu (26/11/2023). Aksi yang diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat di NTB itu mengutuk serangan Israel ke Palestina serta mengajak masyarakat untuk mendukung dan membantu rakyat Palestina. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Pesepak bola Timnas Jerman mengekspresikan kegembiraannya seusai berhasil mengalahkan Timnas Prancis pada laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023). Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Timnas Prancis melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-3, dimana sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Pesepak bola Timnas Mali Sekou Kone (kanan) bersama rekannya Ibrahim Kanate (kiri) berlari mengelilingi lapangan dengan membawa bendera usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023). Mali menang atas Argentina dengan skor 3-0 dan berhasil menjadi peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Sejumlah wisatawan berfoto dengan gawainya saat mengunjungi Puncak Seruni Point di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). Platform layanan perjalanan Bounce menempatkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di posisi tiga teratas taman tercantik di dunia di bawah Taman Nasional Kruger (Afrika Selatan) pada peringkat pertama dan Taman Nasional Lencois Maranhenses (Brasil) pada peringkat kedua. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/rwa.

Seorang warga menggendong anak saat banjir yang merendam rumah di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa total wilayah yang tergenang bertambah menjadi 69 RT dari sebelumnya 45 RT dengan jumlah sementara pengungsi satu orang di Bidaracina. ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/rwa.

Seorang anak bermain di lokasi kapal mengangkut imigran etnis Rohingya yang mendarat di pantai desa Ie Meule, kecamatan Suka Jaya, Pulau Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2023). Sebanyak 139 imigran etnis Rohingya terdiri dari laki laki, perempuan dewasa dan anak anak menumpang kapal kayu kembali mendarat di Pulau Sabang, sehingga total jumlah imigran di Aceh tercatat sebanyak 1.223 orang. ANTARA FOTO/Ampelsa/rwa.

Sejumlah imigran etnis Rohinga kembali mendarat di pantai desa Ie Meule, kecamatan Suka Jaya, Pulau Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2023). Sebanyak 139 imigran etnis Rohingya terdiri dari laki laki, perempuan dewasa dan anak anak menumpang kapal kayu kembali mendarat di Pulau Sabang, sehingga total jumlah imigran di Aceh tercatat sebanyak 1.223 orang. ANTARA FOTO/Ampelsa/rwa.

Sejumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, menunggu kedatangan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Prabowo mengunjungi Ponpes tersebut untuk berdoa dan meminta restu kepada para Kiai untuk memulai kampanye pertama di Tasikmalaya sekaligus berziarah ke makam Kiai Mama Khoer Affandi sebagai pendiri pesantren dan membagikan 7.000 paket makanan untuk para santri. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berswafoto bersama relawan seusai kampanye di Gor Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (2/12/2023). Acara tersebut dihadiri ribuan relawan se-Kota Tangerang dari partai pengusung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/rwa

Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan topi saat melakukan kampanye di acara konsolidasi tokoh agama dan masyarakat di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Kunjungan tersebut merupakan kampanye perdana Prabowo sejak masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dibuka pada Selasa, 28 November 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menerima cawat dari Kepala Kampung Wendu Matara Kalimus Mahuse (kanan) saat melakukan kampanye perdana di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). Dalam tatap muka itu, Ganjar Pranowo menemui warga dusun Waninggap Nango, Matara dan Urumb dengan mencanangkan program satu desa satu puskesmas. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) memeluk Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menjadi KSAD menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah menjadi Panglima TNI. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Pimpinan KPK Nawawi Pomolango mengucap sumpah jabatan Ketua KPK di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023). Nawawi Pomolango resmi menjadi Ketua sementara KPK masa jabatan 2019-2024 usai membacakan sumpah menggantikan Firli Bahuri yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan oleh Polda Metro Jaya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/rwa.

Gunung Marapi menyemburkan material vulkanik saat erupsi di Nagari Lasi, Agam, Sumatera Barat, Minggu (3/12/2023). Gunung Marapi erupsi dengan tinggi kolom 3.000 meter di atas puncaknya. ANTARA FOTO/Septiyadi/rwa.

Related News