foto pilihan pekan ketiga Mei 2024

  • May 20, 2024 15:24 GMT+700

Sejumlah petugas SAR gabungan mengevakuasi pesawat latih Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club yang mengalami kecelakaan di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Kecelakaan tersebut menyebabkan pilot, teknisi dan seorang penumpannya tewas. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.

Seorang wartawan melakukan teatrikal menggunakan replika televisi saat unjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Penyiaran di depan Gedung Balai Kota Malang, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024). Wartawan yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar aksi untuk menolak pasal-pasal dalam RUU penyiaran yang dinilai berpotensi menghalangi tugas jurnalistik dan kebebasan pers. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/Spt.

Atlet Barongsai asal Indonesia beraksi pada nomor Tonggak pada 1st FOBI World Barongsai Championship 2024 di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (19/5/2024). Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) untuk pertama kali menggelar Kejuaraan Dunia Barongsai diikuti 550 atlet yang terbagi dalam 58 tim dari 10 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Hong Kong, Myanmar, Vietnam, China, Taiwan dan Australia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.

Sejumlah umat Islam memberi pakan burung merpati di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Minggu (19/5/2024). Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyatakan jamaah calon haji gelombang pertama sebanyak 8 kloter mulai diberangkatkan dari Madinah ke Makkah pada 20 Mei 2024. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) duduk di ruang kemudi truk kontainer usai memberikan sosialisasi tentang Permendag Nomor 8 Tahun 2024 di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (18/5/2024). Pemerintah melalui Permendag Nomor 8 Tahun 2024 yang diterbitkan dan diundangkan serta mulai berlaku sejak 17 Mei 2024 sepakat akan memberikan relaksasi perizinan impor terhadap tujuh kelompok barang seperti elektronik, alas kaki, pakaian jadi dan aksesoris pakaian jadi, tas sarta katup. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Spt.

Warga menyambut kedatangan Bhikkhu Thudong di Kalimanggis, Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). Para Bhikkhu Thudong tersebut rencananya akan melakukan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Temanggung sebelum melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/Spt.

Warga mengangkat bayi dan melambaikan tangan ke arah bus yang mengangkut jamaah calon haji saat berangkat dari Serang, Banten, Selasa (14/5/2024). Sebanyak 440 orang calon haji asal Banten yang tergabung dalam kloter-9 diberangkatkan menuju asrama haji Jakarta untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/Spt.

Aktivis dari Walhi Jawa Barat menunjukkan contoh kualitas air dari Sungai Citarum untuk diteliti saat aksi untuk kualitas air Sungai Citarum di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/5/2024). Aksi dalam rangkaian Hari Citarum yang diperingati tiap tanggal 24 mei tersebut sebagai bentuk kampanye terkait kualitas air dari Sungai Citarum yang masih tercemar. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/Spt.

Warga Suku Badui berswafoto saat berjalan kaki menuju pendopo Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (17/5/2024). Gelaran tradisi Seba Badui yang diikuti sebanyak 1.500 warga Suku Badui dilaksanakan pada 17-19 Mei 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/Spt.

Warga berjalan di kawasan apartemen Semesta Sentraland Cengkareng, Jakarta, Senin (13/5/2024). Colliers Indonesia menyatakan kebijakan pemerintah terkait pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sebesar 11 persen diproyeksi dapat membangkitan permintaan pada pasar hunian apartemen. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.

Peserta memainkan wayang kulit saat Festival Dalang Cilik (FDC) 2024 dalam rangkaian Dies Natalis ke-60 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kampung Emas, Krapyak IX, Margoagung, Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (15/5/2024). Acara yang diikuti 30 dalang cilik jenjang SD dan SMP dari berbagai daerah di Jateng, DIY, hingga Lampung tersebut menjadi semangat regenerasi dalang muda serta pelestarian wayang kulit. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/Spt.

Pengunjung memfoto patung gandrung di Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024). Destinasi wisata yang terletak di kaki Gunung Ijen tersebut menawarkan keindahan alam persawahan dengan seribu patung penari gandrung sebagai salah satu identitas budaya Banyuwangi. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/Spt.

Related News