Foto Pilihan pekan pertama Juni 2024

  • June 3, 2024 10:48 GMT+700

Seorang perwakilan masyarakat suku Awyu Papua melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Senin (27/5/2024). Mereka menuntut Mahkamah Agung menjatuhkan putusan hukum dan membatalkan izin perusahaan sawit untuk melindungi hutan adat di Papua ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) berpelukan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peluncuran Government Technology atau GovTech pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). Presiden Joko Widodo meluncurkan platform sistem pelayanan masyarakat terpadu GovTech bernama INA Digital yang mengintegrasikan pelayanan publik dari berbagai instansi pemerintah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Pegawai Kejagung melintas di samping mobil Polisi Militer yang terparkir di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (27/5/2024). Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar menjelaskan bantuan pengamanan dan keberadaan polisi militer (POM) untuk menjaga Gedung Kejaksaan Agung merupakan tindak lanjut dari MoU (memorandum of understanding) yang ditandatangani oleh kedua lembaga itu pada 6 April 2023 dan tidak terkait kasus dugaan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus oleh anggota Densus 88. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Seorang polisi berada didekat layar yang menampilkan gambar buronan Interpol Thailand Chaowalit Thongduang saat konferensi pers penangkapan buronan Interpol Thailand di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Polri berhasil menangkap buronan paling dicari di Thailand Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod Narapidana kasus pembunuhan setelah menjadi DPO selama tujuh bulan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Seniman Teater Ciamis Jaro X Yus melakukan teatrikal saat aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Melawan di halaman Gedung DPRD Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Bandung, Selasa (28/5/2024). Organisasi profesi yang tergabung dari PFI Bandung, IJTI Galuhraya, dan AJI Bandung menolak RUU Penyiaran dan mendesak DPR mengkaji dengan mementingkan asas kebebasan pers dan kepentingan masyarakat, serta tidak mengkhianati Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.

Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) mencium istrinya Ayun Sri Harahap (kanan) usai mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Sidang lanjutan Mantan Menteri Pertanian itu beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Miss Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring mengenakan mahkota dan mengangkat pialanya usai memenangi Miss Indonesia 2024 di Jakarta, Rabu (29/5/2024). Monica menyisihkan Miss DI Yogyakarta Clarita Cahya Adity, Miss Aceh Arindina Aulia Taim, Miss Bali Anna Sakurai Dananjaya, dan Miss DKI Jakarta Priyanka Puteri Ariffia di babak lima besar kontes tersebut serta selanjutnya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World ke-72. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Sejumlah warga mengikuti upacara bendera Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/6/2024). Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni itu bertemakan Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Dua aktivis yang tergabung dalam Solidaritas Seni untuk Palestina menyalakan lilin saat aksi Hari Berkabung Internasional untuk Palestina di Monumen Solidaritas Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2024). Mereka mengecam tindakan Israel yang menghancurkan tenda pengungsi di Rafah, Palestina pada 26 Mei lalu dan mengusulkan kepada pemerintah untuk memperingati 26 Mei sebagai Hari Berkabung Internasional untuk Palestina. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Aceh bersama TNI dan Polri membakar tanaman ganja saat pemusnahan di kawasan pegunungan Seulawah, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (1/6/2024). Dalam operasi tersebut, BNN menemukan seluas 2,5 hektare tanaman ganja siap panen berumur sekitar tiga bulan yang kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar, namun pemilik tanaman ganja tersebut tidak berhasil ditangkap. ANTARA FOTO/Ampelsa/aww.

Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik saat erupsi yang terlihat dari Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (30/5/2024). Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat erupsi terjadi pada 30 Mei 2024 pukul 13:04 WIB dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak yang terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30.4 mm dan durasi sementara 2 menit 2 detik. ANTARA FOTO/Al Fatah/aww.

Pesepak bola Persib Bandung dan ofisial tim mengangkat piala usai menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024). Persib Bandung mengalahkan Madura United dengan agregat gol 6-1. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.

Pesepakbola Persib Bandung David Da Silva (kanan) dan Ciro Alves (kiri) diarak menggunakan sisingaan saat perayaan kemenangan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024). Tim Persib Bandung bersama warga merayakan kemenangan di Gedung Sate usai keluar sebagai juara di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Related News