Sembahyang kubur masyarakat Tionghoa Pontianak

  • August 11, 2019 13:15 GMT+700

Dua anggota Yayasan Budi Bhakti mengangkat tandu berisi makanan sesaji yang telah digunakan untuk prosesi sembahyang kubur di pemakaman Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (11/8/2019). Sembahyang kubur yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa penganut agama Budha, Taoisme dan Kong Hu Cu tersebut, merupakan perwujudan tanda bakti kepada leluhur serta orang tua yang wajib dilaksanakan dua kali dalam setahun. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp.

Seorang perempuan Tionghoa membakar uang kertas arwah saat melaksanakan sembahyang kubur di Komplek Pemakaman Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (11/8/2019). Sembahyang kubur yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa penganut agama Budha, Taoisme dan Kong Hu Cu tersebut, merupakan perwujudan tanda bakti kepada leluhur serta orang tua yang wajib dilaksanakan dua kali dalam setahun. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp.

Sejumlah anggota Yayasan Budi Bhakti melaksanakan prosesi sembahyang kubur di pemakaman Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (11/8/2019). Sembahyang kubur yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa penganut agama Budha, Taoisme dan Kong Hu Cu tersebut, merupakan perwujudan tanda bakti kepada leluhur serta orang tua yang wajib dilaksanakan dua kali dalam setahun. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/hp.

Related News