Mengenal Gaokao, ujian seleksi masuk ke perguruan tinggi di China

  • June 7, 2022 14:48 GMT+700

Seorang siswa menyemangati dirinya saat berada dalam antrean masuk ke sebuah sekolah menengah yang menjadi lokasi ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.

Sejumlah siswa dan siswi menunggu giliran masuk ke sebuah sekolah menengah yang menjadi lokasi ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.

Seorang siswi memeluk boneka beruangnya didampingi orang tuanya saat menunggu giliran masuk ke sebuah sekolah menengah yang menjadi lokasi ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.

Seorang siswa mengukur suhu tubuhnya sebelum masuk ke sebuah sekolah menengah yang menjadi lokasi ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.REUTERS/TINGSHU WANG (REUTERS/TINGSHU WANG)

Seorang orang tua murid menyemangati anaknya yang akan mengikuti ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.

Sejumlah siswa berjalan keluar dari sebuah sekolah menengah usai mengikuti ujian masuk universitas, yang dikenal dengan istilah "Gaokao", di tengah wabah COVID-19 di Beijing, China, Selasa (7/6/2022). Tes yang hasilnya menjadi satu-satunya syarat diterima di universitas di China tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China dan Mipa. ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/wsj.

Related News