Peringatan Hari Batik Nasional 2022

  • October 2, 2022 11:57 GMT+700

Peserta memamerkan kain batik saat peragaan busana batik pada peringatan Hari Batik Nasional di City Walk Kota Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022). Sedikitnya 60 perajin dengan ratusan karya batik bermotif potensi lokal kabupaten Temanggung dipamerkan sebagai ajang mengenalkan dan mempromosikan batik Temanggungan ke pasar nasional maupun internasional. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.

Komunitas pecinta sepeda Tua yang tergabung dalam KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) bersepeda bersama dengan pakaian batik untuk memperingati hari batik Nasional di kompleks Gedung Juang 45 Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). Hari batik Nasional bertepatan hari Minggu ini diperingati KOSTI dengan bersepeda onthel bareng mengenakan baju batik di berbagai daerah. ANTARA FOTO/Paramayuda/foc.

Sejumlah warga memakai pakaian batik mengikuti upacara di Kawasan Budaya Jetayu, Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu, (2/10/2022). Pemerintah Kota Pekalongan beserta warga pegiat batik dan pelaku UMKM batik mengikuti upacara di halaman Museum Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022 sebagai wujud menjaga tradisi dan melestarikan kain batik sebagai warisan budaya dunia. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/foc.

Warga memakai Batik berjalan bersama saat mengikuti peragaan busana Mandiri Hari Batik 2022 di kawasan Car Free Day (CFD) Jl.Jend Sudirman, Jakarta, Minggu (2/10/2022). Even tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan Hari Batik Nasional dan HUT Bank Mandiri Ke-24 pada 2 Oktober, yang juga didukung oleh Kementerian Perindustrian. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Sejumlah model memperagakan busana batik dalam Fashion Show Batik di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022). PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo bekerja sama dengan perancang busana asal Solo Rory Wardana menggelar Fashion Show Batik untuk memeriahkan Hari Batik Nasional sekaligus mempernalkan berbagai jenis motif batik agar masyarakat lebih mencintai terhadap karya batik Indonesia. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Sejumlah anggota komunitas sepeda mengenakan batik saat bersepeda di hari bebas berkendara di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (2/10/2022). Kegiatan "Gowes Hari Batik Nasional" tersebut diselenggarakan puluhan komunitas sepeda dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Related News