Foto pilihan pekan ketiga September 2023

  • September 18, 2023 08:14 GMT+700

Foto udara kondisi lahan pasca kebakaran di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (15/9/2023). Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memastikan bahwa kebakaran yang terjadi sejak Rabu (6/9) di kawasan hutan dan lahan Gunung Bromo telah berhasil dipadamkan, diperkirakan luas area yang terbakar mencapai 500 hektare. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/hp.

Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai membobol gawang Selangor FC dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2023). PSIS Semarang ditahan imbang Selangor FC dengan skor 3-3. ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri), Mensesneg Pratikno (kedua kiri) dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kanan) mengecek kondisi beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Presiden Jokowi meminjau persediaan beras dan proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Helikopter Aphace AH60 milik US Army melaksanakan bantuan tembakan udara pada operasi serangan darat Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Senin (11/9/2023). Operasi serangan darat gabungan tersebut merupakan puncak latihan Super Garuda Shield 2023 dengan mengaplikasikan materi latihan yang digelar sejak 31 Agustus. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.

Sejumlah personel TNI Angkatan Laut melakukan simulasi penanggulangan terorisme pada peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/9/2023). Simulasi penanggulangan teror itu digelar dalam puncak peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut yang mengangkat tema Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Pengunjuk rasa melempari personel polisi saat aksi unjuk rasa warga Pulau Rempang di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Batam, Kepulauan Riau, Senin (11/9/2023). Aksi yang menolak rencana pemerintah merelokasi mereka tersebut berakhir ricuh. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/hp.

Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan bakal calon wakil presiden yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (kiri) usai menggelar pertemuan di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). Pertemuan tersebut membahas pemenangan bersama dengan pengurus DPP PKB. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Kendaraan melintas kawasan Bundaran HI dengan latar belakang langit biru di Jakarta, Selasa (12/9/2023). Setelah sempat mencapai angka 172 atau masuk dalam kategori tidak sehat berdasarkan data IQAir, kualitas udara Jakarta hari ini pada pukul 12.31 membaik di angka 105 atau tidak sehat untuk kelompok yang sensitif. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut berada di atas KRI Alugoro-405 saat berlangsungya Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana di kapal selam itu, di Selat Madura, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023). Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali tersebut digelar di dalam KRI Alugoro-405 yang berlayar di perairan Selat Madura dan pejabat yang menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana adalah Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Wagub Lemhannas Laksda TNI Maman Firmansyah, Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, dan Pangkoarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Pemindahan warga binaan pemasyarakatan Palangka Raya. Sejumlah warga binaan bersiap masuk ke dalam mobil saat dilakukan pemindahan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (12/9/2023). Kanwil Kemenkumham Kalteng merelokasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari tiga Unit Pengelola Teknis (UPT) ke tempat yang baru, yakni Lapas Kelas II A, Lapas perempuan Kelas IIA dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, untuk meningkatkan pelayanan, pengawasan dan perlindungan serta pengayoman UPT terhadap warga binaannya. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/Ief/hp.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Mendawai Sosial, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (12/9/2023). Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menyebutkan kebakaran yang melanda wilayah kawasan padat penduduk tersebut diperkirakan menghanguskan puluhan rumah dengan kerugian mencapai Rp2 miliar. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/hp.

Presiden Joko Widodo berdiri di samping Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Pengunjung melihat kendaraan udara otonom berbasis listrik untuk kelas penumpang yang dipamerkan pada acara Sewindu Proyek Strategi Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (13/9/2023). Sewindu PSN yang selenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut untuk memberikan laporan capaian positif delapan tahun PSN kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Aksi Kamisan ke-787. Anggota Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) melakukan Aksi Kamisan ke-787 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/9/2023). Mereka meminta pemerintah untuk segera memenuhi hak-hak korban dan keluarga korban pelanggaran HAM berat serta meminta aparat keamanan untuk tidak bertindak represif terhadap masyarakat sebagaimana yang terjadi dalam peristiwa kericuhan di Pulau Rempang, Kepulauan Riau. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Petugas dari BPBD Provinsi Sumatera Selatan berjalan menuju titik api kebakaran lahan di sisi gerbang tol Rambutan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Palembang-Indralaya di Desa Sungai Rambutan, Indralaya Utara, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (14/9/2023). Derasnya angin di lokasi kebakaran lahan tersebut membuat petugas keawalahan melakukan pemadaman. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Sejumlah kapal melintasi Sungai Musi yang tertutup kabut asap di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/9/2023). Kabut asap tersebut merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Polisi berjaga saat petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api ketika terjadi kebakaran di Museum Nasional di Jakarta, Sabtu (16/9/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) berpose dengan piala dan medalinya saat penyerahan juara Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Minggu (17/9/2023). Apriyani/Fadia berhasil juarai Hong Kong Open 2023 usai kalahkan pebulu tangkis ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor akhir 14-21, 24-22, 21-9. ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/mrh/hp.

Related News