Ribuan umat meriahkan kirab budaya Jut Bio di Magelang

  • October 1, 2023 17:54 GMT+700

Sejumlah peserta berkostum tokoh kisah Perjalanan ke Barat Mencari Kitab Suci mengikuti kirab budaya Jut Bio atau Ruwat Bumi di Kota Magelang, Jateng, Minggu (1/10/2023). Kirab budaya Jut Bio diikuti oleh sedikitnya lima ribu umat Tri Dharma dari 102 Klenteng di Pulau Jawa yang bertujuan untuk memohon kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian bagi umat manusia serta terhindar dari segala bencana. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Peserta mengusung tandu Dewa Bumi saat kirab budaya Jut Bio atau Ruwat Bumi di Kota Magelang, Jateng, Minggu (1/10/2023). Kirab budaya Jut Bio diikuti oleh sedikitnya lima ribu umat Tri Dharma dari 102 Klenteng di Pulau Jawa yang bertujuan untuk memohon kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian bagi umat manusia serta terhindar dari segala bencana. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Peserta menampilkan tarian Liong sepanjang 120 meter saat kirab budaya Jut Bio atau Ruwat Bumi di Kota Magelang, Jateng, Minggu (1/10/2023). Kirab budaya Jut Bio diikuti oleh sedikitnya lima ribu umat Tri Dharma dari 102 Klenteng di Pulau Jawa yang bertujuan untuk memohon kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian bagi umat manusia serta terhindar dari segala bencana. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Related News