Aksi Hari Lingkungan Hidup di sejumlah kota

  • June 5, 2024 14:14 GMT+700

Warga menanam pohon cemara bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batang di pesisir Pantai Kuripan, Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2024). Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPN menanam sekitar 100 pohon cemara di sepanjang pesisir Pantai Kuripan, Subah sebagai upaya memperluas penanaman zona konservasi hutan untuk mengurangi dan menghindari dampak dari ancaman abrasi laut serta untuk menyerap emisi karbon. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/rwa.

Petugas menunjukkan proses pengolahan sampah saat kunjungan kerja civitas akademika Universitas Sebelas Maret Solo di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2024). Kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Sedunia itu digelar sebagai upaya mengenalkan proses pengolahan sampah menjadi energi listrik. ANTARAFOTO/Maulana Surya/rwa.

Aktivis lingkungan yang tergabung dalam Pemuda Peduli Mangrove Kutaraja (PEMANGKU), Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh dan siswa Sekolah Jurnalis Lingkungan (SJL) membawa bibit mangrove untuk ditanam di pesisir pantai Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (5/6/2024). Penanaman mangrove itu dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa.

Sejumlah karyawan memungut sampah di kawasan wisata Pantai Kampung Nelayan, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (5/6/2024). Aksi bersih-bersih pantai tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.

Related News