Foto pilihan pekan pertama Februari 2022

  • February 7, 2022 09:20 GMT+700

Joki memacu sapinya saat digelarnya ajang perdana Pacu Jawi di Nagari Labuah Parambahan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (5/2/2022). Pemkab Tanah Datar menggelar agenda pariwisata pertama pada 2022 diawali dengan even pacu jawi yang sudah setahun vakum dan dihadiri ratusan masyarakat. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

TRADISI PERANG API DI BALI. Sejumlah warga saling memukulkan api dari daun kelapa kering saat mengikuti tradisi "Siat Api" atau perang api di Desa Adat Duda, Karangasem, Bali, Senin (31/1/2022). Tradisi setahun sekali itu dilakukan untuk menyucikan alam, memohon keharmonisan serta memperkuat rasa persaudaraan antar warga. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Warga memadati kawasan Pasar Gede yang dihiasi dengan lampion saat malam Tahun Baru Imlek 2022 di Solo, Jawa Tengah, Senin (31/1/2022). Panitia Imlek Solo memasang ribuan lampion di kawasan Pasar Gede untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek sekaligus juga sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Penari Barongsai beratraksi di dalam LRT, Jakarta, Selasa (1/2/2022). Pertunjukan tersebut digelar untuk menghibur pengguna LRT dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2573. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Presiden Joko Widodo naik motor custom miliknya dari Sibisa di Kabupaten Toba menuju Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Salah satu agenda Presiden Joko Widodo hari ini di Sumatera Utara adalah meresmikan Jalan bypass (lingkar luar) Balige, Kabupaten Toba. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Istana Kepresidenan/Agus Suparto/Handout/hp.

Sejumlah warga dan pedagang mengantre membeli minyak goreng murah di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis (3/2/2022). Berdasarkan kebijakan pemerintah Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah Rp 11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter dan minyak goreng premium Rp 14.500 per liter. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

Warga membantu proses evakuasi truk yang terjebak banjir lahar di aliran Sungai Boyong, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (3/2/2022). Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun sebanyak 24 truk penambang pasir terjebak banjir lahar Gunung Merapi di Sungai Boyong. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Sejumlah warga menyaksikan seekor buaya liar berukuran sekitar empat meter yang berjemur di pinggir Sungai Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (3/2/2022). Buaya liar yang telah menjadikan sungai itu sebagai habitatnya kerap menjadi tontonan jika sedang berjemur dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp.

Foto udara suasana pedagang berjualan di pinggir rel kereta api di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/2/2022). Meskipun berbahaya, para pedagang di wilayah tersebut tetap berjualan di pasar itu setiap pagi. ANTARA FOTO/Patrik Cahyo Lumintu/hp.

Luncuran lava pijar Gunung Merapi terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (5/2/2022). Menurut data BPPTKG Yogyakarta periode pengamatan 5 Februari 2022 pukul 00.00-06.00 WIB telah terjadi 48 guguran dengan potensi bahaya berupa guguran lava pijar dan awan panas Gunung Merapi pada sektor selatan-barat daya meliputi Sungai Boyong sejauh maksimal lima km, Sungai Bedog, Krasak, Bebeng sejauh maksimal tujuh km serta sektor tenggara meliputi Sungai Woro sejauh maksimal tiga km dan Sungai Gendol lima km. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Kontingen Amerika Serikat mengikuti parade pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2022 di Stadion Nasional Beijing, Beijing, China, Jumat (4/2/2022). ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/hp.

Pekerja mengoperasikan alat berat di dekat patok titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (6/2/2022). Titik nol itu merupakan satu referensi atau patokan untuk menghitung tingkat ketinggian bangunan di atas permukaan laut, Pemerintah pusat melalui Kasatgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN PUPR Imam Santoso Ernawi menyampaikan pembangunan fisik IKN Nusantara akan dimulai pada awal Semester II 2022. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.

Kelompok seni Naga Liong menghibur pengunjung pada Festival Imlek di Klenteng Hoo Tong Bio, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (6/2/2022). Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2573 yang dikemas dalam even Banyuwangi Festival 2022 itu menampilkan kesenian masyarakat Tionghoa seperti barongsai dan naga liong. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.

Petugas gabungan melakukan evakuasi korban dari lokasi kecelakaan bus di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022). Hingga Minggu (6/2) malam, petugas kepolisian mencatat sebanyak 13 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. ANTARA FOTO/Dewangga/hnd/hp.

Penari sufi menari dalam Bazar Budaya Kampung Lebak di halaman Gereja Katolik Santo Yohanes, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (6/2/2022). Bazar Budaya tersebut menampilkan pertunjukan kesenian lintas agama seperti atraksi naga liong, marawis, tarian sufi dan angklung sebagai rangkaian acara menyabut Tahun Baru Imlek 2573 serta menjaga persatuan dan kesatuan antara umat beragama di Kampung Toleransi, Ciamis. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) melihat salah satu wahana dinosaurus yang terdapat di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur, Minggu (6/2/2022). Menteri BUMN mengapresiasi keberadaan destinasi wisata Mojosemi Forest Park yang telah melibatkan para pelaku UMKM. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Related News