Foto Pilihan pekan kelima Juli 2022

  • August 1, 2022 08:30 GMT+700

Harimau Sumatera liar berada di dalam kandang jebak (Box Trap) di kawasan Desa Lhok Bengkuang, Aceh Selatan, Aceh, Senin (25/7/2022). Satu individu Harimau sumatera liar berjenis kelamin jantan yang masuk kedalam kandang jebak tersebut selanjutnya dievekuasi ke kantor Bidang Taman Nasional Gunung Leuser untuk observasi lebih lanjut. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.

Bundo Kanduang mengikuti arak-arakan sambil menjunjung jamba (dulang berisi makanan) di kepala mereka saat prosesi Bakaua Adat di perkampungan adat Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (25/7/2022). Bakaua adat adalah semacam prosesi tolak bala dan acara menentukan waktu turun ke sawah (masa tanam) secara serentak sekaligus wujud syukur setelah panen sebelumnya. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Bendera Merah Putih berkibar di depan pintu utama Istana Kota Terlarang, Beijing, China, Selasa (26/7/2022). Pemasangan bendera Indonesia itu berkenaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo yaitu kepala negara atau kepala pemerintahan pertama di dunia yang melakukan kunjungan resmi dan bertemu secara khusus dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing sejak Winter Olympic 2022 disusul gelombang terbaru pandemi COVID-19 varian Omicron yang berakibat penguncian wilayah (lockdown) di berbagai daerah di China, terutama Beijing. ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/hp.

Aktor Baim Wong (tengah) bersama istrinya Paula Verhoeven (kiri) dan Pegiat TikTok Bonge (kanan) menunjukkan Surat Permohonan Penarikan Kembali Permohonan Baru usai menyampaikan keterangan pers terkait polemik Citayam Fashion Week di kawasan Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Dalam kesempatan tersebut Baim Wong resmi mencabut pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas Citayam Fashion Week di Kementerian Hukum dan HAM. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan salam kepada Presiden China Xi Jinping saat tiba untuk melaksanakan pertemuan bilateral di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, China, Selasa (26/7/2022). Kedua pemimpin negara tersebut melakukan pertemuan bilateral membahas penguatan kerja sama ekonomi hingga isu kawasan dan dunia. ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/sgd/hp.

Sejumlah tokoh lintas agama menghadiri doa bersama di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (26/7/2022). Doa bersama yang diikuti sejumlah pemeluk agama dan penghayat kepercayaan tersebut guna menjaga kerukunan antarumat beragama sekaligus memperingati HUT ke-1143 Kota Kediri. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

Ibu almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak (tengah) didampingi kerabatnya histeris saat mendatangi makam anaknya sebelum pelaksanaan autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7/2022). Autopsi ulang yang berlangsung selama enam jam itu dilakukan atas permintaan keluarga dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/hp.

Tersangka kasus dugaan suap izin usaha pertambangan di Tanah Bumbu Mardani H Maming (tengah) mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/7/2022). KPK resmi menahan mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut setelah sebelumnya sempat menjadi DPO KPK. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Warga mengumpulkan sisa barang mereka dari puing rumah yang hancur akibat diterjang banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (29/7/2022). Warga berupaya menyelamatkan sisa harta benda mereka usai banjir bandang yang terjadi pada Kamis (28/7/2022) malam yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, empat orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian, serta puluhan rumah warga rusak. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/hp.

Polisi menyiram penyu hijau (Chelonia mydas) dengan air saat konferensi pers terkait penggagalan upaya penyelundupan penyu di kawasan Benoa, Denpasar, Bali, Jumat (29/7/2022). Personel Ditpolairud Polda Bali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 15 ekor penyu hijau yang ditangkap di Madura dan diselundupkan pelaku berinisial AS dan G ke wilayah Denpasar. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Sejumlah warga mengarak peti jenazah berbentuk Gajah Mina di perairan Padangbai saat upacara Ngaben massal di Desa Adat Padangbai, Karangasem, Bali, Jumat (29/7/2022). Sebanyak 117 jasad dikremasi secara bersamaan dalam ritual Ngaben massal tersebut. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Warga membawa kepala kerbau saat Tradisi Sedekah Kepala Kerbau Gunung Merapi di Lencoh, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2022). Tradisi sedekah kepala kerbau yang telah dilakukan turun temurun oleh warga lereng Gunung Merapi pada malam 1 Suro dalam penanggalan Jawa atau 1 Muharram 1444 H itu sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil bumi serta memohon perlindungan sehingga terhindar dari bencana. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp.

Suasana pesta kembang api pada pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). ASEAN Para Games 2022 di ikuti 11 kontingen negara peserta dan akan berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Peserta berjalan memperagakan busana dalam Muria Fashion Week 2022 yang digelar "Nadheera Luxury" di salah satu jalan di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022). Pergelaran busana yang diikuti kurang lebih 70 peserta itu untuk mewadahi anak muda pecinta fasyen setelah vakum akibat pandemi dan bertema "casual fashion street". ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/hp.

Warga melepaskan burung merpati saat melakukan aksi damai memperingati Hari Anti Perdagangan Manusia se-Dunia di Titik Nol KM, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). Aksi yang digagas oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu mengkampanyekan anti perdagangan manusia menyusul masih tingginya kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Indonesia. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

Petenis Indonesia Madhusen mengembalikan bola ke arah petenis Thailand Sombut Yamphapa pada pertandingan kualifikasi grup A ASEAN Para Games 2022 di UTP Sports Center, Solo, Jawa Tengah, Minggu ( 31/7/2022). Madhusen kalah dengan skor 2-6 dan 0-6. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Pebulu tangkis Indonesia Hary Susanto (dua kiri) bersama rekannya Hafizh Briliansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Thailand dalam final bulu tangkis beregu ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022). Indonesia berhasil meraih emas pertama pada ajang ASEAN Para Games 2022 melalui bulu tangkis beregu. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Siluet sejumlah pengunjung menikmati suasana matahari terbenam di kawasan objek wisata Pantai Suak Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Minggu (31/7/2022). Kawasan objek wisata pantai yang berada di pesisir laut Samudra Hindia yang terdiri dari Pantai Suak Ujung Kalak, Lhok Geudong, Lhok Bubon, Ujung Karang, Suak Ribe, Batu Putih, Suak Geudubang dan Pantai Kasih merupakan objek wisata pantai andalan Kabupaten Aceh Barat yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah untuk berlibur bersama keluarga. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.

Related News