Ritual Dhutanga Pabbajja Samanera

  • December 24, 2022 17:44 GMT+700

Sejumlah Samanera (Biksu kecil) berjalan di atas jembatan Sungai Progo saat ritual Dhutanga (praktik pertapaan dalam agama Buddha) di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2002). Kegiatan Pabbajja Samanera bertujuan agar para peserta lebih agamis, toleransi dan memiliki budi yang mulia, berpengatuhan luas, dan memiliki nilai moral tinggi sehingga mampu menciptakan generasi emas di kemudian hari. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Sejumlah Samanera (Biksu kecil) berdoa bersama di halaman Candi Mendut saat ritual Dhutanga (praktik pertapaan dalam agama Buddha) di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2002). Kegiatan Pabbajja Samanera bertujuan agar para peserta lebih agamis, toleransi dan memiliki budi yang mulia, berpengatuhan luas, dan memiliki nilai moral tinggi sehingga mampu menciptakan generasi emas di kemudian hari. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Umat Buddha mencuci kaki Samanera (Biksu kecil) saat ritual Dhutanga (praktik pertapaan dalam agama Buddha) di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2002). Kegiatan Pabbajja Samanera bertujuan agar para peserta lebih agamis, toleransi dan memiliki budi yang mulia, berpengatuhan luas, dan memiliki nilai moral tinggi sehingga mampu menciptakan generasi emas di kemudian hari. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Related News