Foto Pilihan pekan pertama September 2022

  • September 5, 2022 09:00 GMT+700

Refleksi dari kacamatan menunjukkan sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022). Mereka menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, mencabut kenaikan tarif dasar listrik (TDL), dan mendesak pemerintah untuk memberantas mafia di sektor migas yang merugikan rakyat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Hiu Paus atau Hiu Tutul (Rhincodon typus) mati terdampar di Pantai Dusun Bregoh, Desa Sumberejo, Ambulu, Jember, Jawa Timur, Senin (29/8/2022).Hiu Paus berukuran panjang delapan meter dan berat sekitar 1,5 ton yang ditemukan mati terdampar tersebut termasuk kategori spesies dilindungi. ANTARA FOTO/Seno/hp.

Tersangka kasus suap, Bupati Pemalang (nonaktif) Mukti Agung Wibowo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/8/2022). Mukti diperiksa terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Pesepak bola Rans Nusantara FC Wander Luiz (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/8/2022). Rans Nusantara FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Kepolisian melakukan rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah pribadi dan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

Sejumlah anggota Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-69 tampil di Port Of Townsville, Australia, Rabu (31/8/2022). KRI Bima Suci-945 bertolak menuju Sydney, Australia dengan menempuh perjalanan selama delapan hari. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). PT KCIC menyebutkan dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Helikopter Super Lynx terbang diatas Kapal perang Malaysia KD Sri Indera Sakti-1503 pada Latma photo exercise Malindo Jaya di Laut Jawa, Kamis (1/9/2022). pada Latma photo exercise Malindo Jaya di Laut Jawa, Kamis (1/9/2022). Latihan tersebut melibatkan kapal perang KRI REM-331, KRI Tombak-629 dan dua kapal perang Malaysia KD Sri Indera Sakti-1503 dan KD Lekiu-30 serta dua helikopter Panther dr Puspenerbal skuadron 100 Wing Udara 2 dan helikopter super Lynx milik TLDM. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.

Kader PDI Perjuangan mengikuti Rakorbidnas Bidang Agama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Dalam rakorbidnas tersebut juga diselenggarakan Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Tahun 2022 yang mengangkat tema "Modernisasi Beragama Memperkuat Persatuan Bangsa". ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Model mengenakan busana rancangan Jeny Tjahyawati yang bertemakan 'The Rebirth Of Culture' saat acara Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) ke-18 di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Pagelaran JF3 ke-18 mengusung tema #CulturalDiversity sebagai dukungan terhadap ragam warisan budaya bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 1-6 September 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Personel TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL TA 2020 melambaikan tangan dari KRI Sultan Iskandar Muda-367 di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2022). Satgas yang telah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon sejak bulan April 2021 sampai Agustus 2022 itu telah tiba di Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Peserta menerbangkan itik mereka saat digelarnya Pacu Itik di Gelanggang Aua Kuniang, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu (3/9/2022). Persatuan Olahraga Pacu Itik (Porti) kembali menggelar olahraga khas Payakumbuh tersebut selama tiga bulan ke depan yang digelar bergantian di tujuh gelanggang. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Warga menyaksikan penerbangan balon tradisional saat digelar Java Balloon Attraction di lapangan Taman Rekreasi Kalianget, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (4/9/2022). Atraksi penerbangang balon tradisional diikuti oleh 25 balon unik dan tiga balon khusus dengan membentuk formasi Gunung Sindoro, Telaga Menjer, Waduk Wadaslintang dan Gunung Prau yang merupakan ikon wisata alam yang ada di kabupaten Wonosobo. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

eserta memakai kostum batik modifikasi untuk promosi Batik Art Festival saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/9/2022). Festival yang akan digelar pada Jumat (30/9/2022) hingga Sabtu (1/10/2022) di Kota Solo tersebut untuk mengenalkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Seorang bocah berpose dengan payung lukis tradisional saat Festival Payung Indonesia di kawasan Keraton Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/9/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk melestarikan kerajinan payung lukis tradisional sebagai warisan budaya Indonesia sekaligus meningkatkan pariwisata nasional dan mempromosikan UMKM payung tradisional kepada para pengunjung festival. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Related News