Produksi tenun Sekomandi khas Mamuju

  • October 8, 2022 18:17 GMT+700

Pekerja membentuk pola untuk ditenun menjadi kain Sekomandi di salah satu industri rumahan Desa Bambu, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (8/10/2022). Kain tenun Sekomandi merupakan kain khas Kabupaten Mamuju yang dijual dengan harga Rp250 ribu hingga Rp7,5 juta per helai tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. ANTARA FOTO/Akbar Tado/rwa.

Pekerja memintal kapas untuk dijadikan benang kain Sekomandi di salah satu industri rumahan Desa Bambu, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (8/10/2022). Kain tenun Sekomandi merupakan kain khas Kabupaten Mamuju yang dijual dengan harga Rp250 ribu hingga Rp7,5 juta per helai tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. ANTARA FOTO/Akbar Tado/rwa.

Pekerja menggantung kain Sekomandi di salah satu industri rumahan Desa Bambu, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (8/10/2022). Kain tenun Sekomandi merupakan kain khas Kabupaten Mamuju yang dijual dengan harga Rp250 ribu hingga Rp7,5 juta per helai tergantung dari motif dan tingkat kesulitan, serta dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. ANTARA FOTO/Akbar Tado/rwa.

Related News