Shalat Jumat di berbagai daerah pascafatwa MUI

  • March 20, 2020 16:56 GMT+700

Umat Muslim melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/3/2020). Masjid tersebut tetap melaksanakan shalat Jumat dengan berbagai aturan seperti setiap jamaah wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan shaf yang berjarak satu meter. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

Petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang bersama petugas Dewan Kemakmuaran Masjid (DKM) memeriksa suhu tubuh dan memberikan cairan pembersih tangan kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat jumat di Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Banten, Jumat (20/3/2020). DKM Al Azhom tetap melaksanakan shalat Jumat ditengah bayangan penyebaran COVID-19, setelah adanya kesepakatan antara pengurus masjid dengan warga muslim yang dilakukan dengan waktu yang sangat singkat yang tidak lebih dari lima belas menit. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama.

Jemaah menggunakan masker usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Jumat (20/3/2020). Pengurus Masjid Raya Sumbar mengimbau agar jemaah membawa peralatan salat sendiri sebagai upaya pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama.

Umat muslim melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Masjid Agung Kota Tasikmalaya tetap melaksanakan salat Jumat, dengan menerapkan pemberian jarak 60 cm hingga satu meter antarjamaah dalam saf atau barisan salat dan tidak menyediakan karpet masjid untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran (COVID-19). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/ama.

Jemaah keluar dari masjid seusai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/3/2020). Sebelum pelaksaan Salat Jumat, masjid tersebut disemprot cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Ampelsa/ama.

Related News