Foto pilihan pekan kelima Mei 2023

  • May 29, 2023 06:04 GMT+700

Seniman reog melakukan atraksi menyemburkan api dalam Gelar Purnama bertajuk The Land of Reognesia di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/05/2023). Pertunjukkan reog dan jaranan yang digelar secara gratis bagi masyarakat itu sebagai upaya untuk melestarikan kesenian reog dan jaranan. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.

Siswa bersama relawan, dan warga memungut sampah di Pantai Labuan, Pandeglang, Banten, Senin (22/5/2023). Aksi bersih-bersih berbagai limbah sampah rumah tangga yang menumpuk di pantai Labuan tersebut dilakukan sejumlah relawan, warga, dan siswa sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan di perairan pesisir. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/nym.

Petugas memeriksa paspor milik jemaah calon haji di Gedung Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/5/2023). Ribuan paspor jemaah calon haji diverifikasi datanya di tempat tersebut sebelum dilakukan pengurusan visa keberangkatan ke Tanah Suci. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.

Pengunjung menyiramkan cat di karya patung yang dipamerkan dalam pameran seni bertajuk "MANUSIA: Coming of Age" di Denpasar, Bali, Senin (22/5/2023). Pameran tersebut memajang berbagai bentuk karya seni seperti mural, patung, instalasi dan foto bertema ajakan untuk menjauhi tindakan bullying, perundungan serta mendorong kesetaraan gender. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

Salma (kiri) bersama Nabilah (kanan) berpelukan usai pengumuman juara Indonesian Idol 2023 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (22/5/2023). Salma menjadi juara Indonesian Idol 2023. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.

Massa dari berbagai serikat buruh/pekerja melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (23/5/2023). Mereka menuntut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk mencabut Permenaker No 5 Tahun 2023 tentang penyesuaian waktu kerja dan pengupahan pada perusahaan industri padat karya tertentu berorientasi ekspor yang terdampak perubahan ekonomi global. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

Petugas Dispendukcapil Sragen melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada pelajar di SMK 1 Sragen, Jawa Tengah, Rabu (24/5/2023). Komisi Pemilihan Umum (KPU) memprediksi Pemilu 2024 nanti akan didominasi pemilih muda direntang usia 17-40 tahun yang diproyeksikan sekitar 110 juta penduduk atau sekitar 60 persen dari total jumlah pemilih. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym.

Peserta menampilkan tarian Dadas Dayak Kalimantan Tengah saat mengikuti lomba parade karnaval dalam Festival Budaya Isen Mulang 2023 di Sungai Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/5/2023). Karnaval yang diikuti ratusan peserta dari sejumlah kabupaten/kota se-Kalteng itu digelar pemprov setempat untuk mengenalkan berbagai ragam kebudayaan di provinsi itu serta sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.

Biksu yang mengikuti ritual Thudong berbagi makanan dengan anak-anak saat tiba di Koramil 10 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023). Sebanyak 32 biksu beristirahat sejenak dan mengikuti serangkaian cek kesehatan di Koramil 10 Wiradesa sebelum melanjutkan ritual perjalanan dari Kota Nakhon Si Thammarat Thailand menuju Candi Borobudur dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak pada 4 Juni mendatang. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/nym.

Anggota Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) melakukan Aksi Kamisan ke-774 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/5/2023). Dalam aksinya mereka meminta Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan Panglima TNI guna membatalkan usulan revisi UU TNI yang bertentangan dengan amanat reformasi militer dan reformasi peradilan militer. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym.

Sejumlah prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU melakukan terjun payung dari pesawat C-130 Hercules TNI AU saat latihan Sikatan Daya 2023 di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023). Latihan yang diikuti sedikitnya 400 personel TNI AU tersebut bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam penggunaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) udara dalam sebuah operasi militer. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/nym.

Anggota kelompok kabaret merias wajahnya sebelum tampil pada Festival Tiba-Tiba Kabaret di Teater Tertutup Dago Tea House, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/52023). Festival Tiba-Tiba Kabaret yang diikuti oleh kelompok seni kabaret dari SMA dan komunitas kabaret se-Jawa Barat tersebut bertujuan untuk membangkitkan seni pertunjukan kabaret bersama dengan subsektor ekonomi kreatif lainnya pascapandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Nelayan memilah ikan hasil tangkapan di Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023). Kementerian Kelautan dan Perikanan menargetkan penyerapan ikan hasil tangkapan nelayan sebanyak 14.252 ton pada tahun 2023 melalui program penangkapan ikan terukur untuk memperkuat ekosistem pangan nasional. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nym.

Peserta mengikuti Light Parade di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023). Pawai itu digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-730 Kota Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.

Aksi Kawal Pemilu Berintegritas. Aktivis yang tergabung dalam Koalisi Kawal Pemilu Berintegritas berunjuk rasa di depan kantor KPU, Jakarta, Minggu (28/5/2023). Dalam aksinya mereka memprotes PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD serta PKPU Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPD. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Foto udara petani merawat rumput laut di perairan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (28/5/2023). Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat capaian penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari pengelolaan ruang laut hingga 5 Mei 2023 mencapai Rp157 miliar atau 47 persen dari target tahun ini sebesar Rp333 miliar. ANTARA FOTO/Arnas Padda/nym.

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU bermanuver di atas Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, Minggu (28/5/2023). JAT turut serta memeriahkan gelaran Roesmin Nurjadin Open Base usai menjadi duta bangsa di angkasa dalam even Langkawi International Maritimme and Aerospace Exhibition 2023 pada 23 hingga 27 Mei kemarin di Langkawi, Malaysia. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/nym.

Related News