Hari Tari Sedunia diperingati dengan gerak dan tari yang terinspirasi dari relief Candi Sukuh

  • April 28, 2024 20:32 GMT+700

Penari Ayu Wardhani (tengah) mementaskan tarian berjudul "Jejak Rasa" pada acara Sukuh World Dance Day di Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2024). Pertunjukan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia tersebut mengangkat tema Sudamala yang terinspirasi dari salah satu relief Candi Sukuh sebagai bentuk upaya melestarikan warisan cagar budaya melalui gerak dan tari. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Kelompok tari Mila Art Dance mementaskan tarian berjudul Rikma pada acara Sukuh World Dance Day di Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2024). Pertunjukan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia tersebut mengangkat tema Sudamala yang terinspirasi dari salah satu relief Candi Sukuh sebagai bentuk upaya melestarikan warisan cagar budaya melalui gerak dan tari. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Kelompok tari Komunitas Mantra Gula Kelapa mementaskan tarian berjudul Membelah Kabut pada acara Sukuh World Dance Day di Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2024). Pertunjukan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia tersebut mengangkat tema Sudamala yang terinspirasi dari salah satu relief Candi Sukuh sebagai bentuk upaya melestarikan warisan cagar budaya melalui gerak dan tari. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Related News